Maksimalkan Produktivitas dan Efektivitas dengan laptop millenial Asus Vivobook s14 433 – Dare to be you

Pada saat ini, terutama dalam masa new-normal setelah pandemi covid-19, masyarakat dituntut untuk meminimalisir aktifitas di luar rumah dan dihimbau untuk beraktifitas, berkreasi, dan bekerja di rumah. Salah satu aktifitas yang dapat dilakukan salah satunya adalah mengisi waktu luang secara digital baik itu menulis, membuat konten, editing video, gaming, hingga belajar secara digital.

Berbicara mengenai digital, Laptop merupakan perangkat digital yang paling fleksibel karena laptop lebih mudah dibawa daripada computer, dan dapat melakukan aktifitas yang lebih daripada smartphone. Dikarenakan hal tersebut, maka kali ini fikipedia ingin membahas mengenai apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop.

Perlunya portabilitas dan performa pada laptop

Gadget yang sangat efektif dalam melakukan suatu kegiatan digital adalah laptop. Tentunya hal ini juga harus dilihat dari portabilitasnya dan performanya untuk kegiatan sehari-hari. Laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana merupakan nilai tambah dari suatu laptop. Misalnya saja jika kalian sudah bosan membuat konten di ruang belajar, maka kalian dapat memindahkannya dengan mudah ke kamar tidur, ruang tamu, maupun ke cafe. Selain ringan, performa suatu laptop juga harus diperhatikan. Jika kalian merupakan orang yang sering beraktifitas secara digital, maka kalian membutuhkan laptop dengan performa yang kencang agar pekerjaan kalian semakin efisien dan lebih mempersingkat waktu pengerjaan.

Ketahanan daya pada baterai Laptop

Untuk mendukung mobilitas kita, ketahanan daya pada laptop juga merupakan faktor penting dalam pemilihan laptop mengingat laptop merupakan suatu perangkat yang dirancang untuk individu yang bekerja secara berpindah tempat. Akan jadi masalah jika tempat yang sedang kita singgahi tidak memiliki stop kontak untuk melakukan pengisian daya pada laptop. Maka dari itu, baterai yang awet perlu diperhatikan dalam memilih laptop.


Design stylish, kokoh, ringan dan ramping

“Design is not just what you see, but what you make others see.”

 
Desain pada suatu latop merupakan suatu nilai tambah. dilihat dari kualitas dari material yang kuat dan kokoh, desain ergonomis dan mudah dibawa, kenyamanan dalam penggunaan, hingga faktor estetika warna dan aksesoris dari suatu laptop. Jika kalian sering berada di antara orang-orang pada saat mengerjakan sesuatu di laptop, maka alangkah baiknya kalian juga mempertimbangkan mengenai desain dari laptop yang akan kalian gunakan.

Unique factor untuk suatu Identitas

“Create your own style, let it be unique for yourself and yet indefinitable for others”

Masing-masing individu mempunyai keunikannya tersendiri, baik dalam mencerminkan kepribadian, sifat, passion, dan pastinya identitasnya masing-masing. Baik dengan melakukan penambahan aksesoris khusus dan pemilihan warna sesuai kepribadian setiap pemilik. Laptop yang mudah di-custom akan sangat fleksibel menyesuaikan faktor keunikan yang ingin kita buat. maka, pastikan sebelum membeli laptop sudah memikirkan mengenai aksesoris apa yang akan membuat laptop kalian unik yang membedakan laptop kalian dengan laptop-laptop lainnya.

Fitur Premium Audio dan Visual

Laptop juga tidak hanya untuk melakukan pekerjaan dengan sifat menulis dan mencatat saja, namun juga dapat digunakan sebagai sarana multimedia mulai dari mendaengarkan musik hingga menyetel film. Oleh karena itu dalam pemilihan laptop juga harus memikirkan mengenai fitur-fitur lainnya seperti kualitas audio yang bagus dan kualitas layar yang enak untuk dilihat.

Mengenal lebih dekat Asus Vivobook s14 433

Jika kalian sedang bingung mengenai pemilihan laptop, Baru-baru ini Asus meluncurkan produk terbarunya yaitu Laptop Asus Vivobook S14 433. Laptop yang tangguh, stylish dengan berbagai fitur premium yang ada di dalamnya.


Sekilas setelah melihat video di atas, laptop ini merupakan laptop yang sangat istimewa. Dari sisi performa, laptop ini sudah dilengkapi dengan processor Intel® Core™ i5/i7-10210U (gen 10) yang merupakan terbaru keluaran intel pada saat ini. Dan didukung juga dengan graphic card NVIDIA® GeForce® MX250. Performa yang diberikan sudah sangat lancar untuk melakukan kegiatan seperti video editing, Graphic editing dan Gaming. Laptop ini sangat cocok untuk konten kreator atau hanya digunakan sebagai laptop sehari-hari ditambah lagi laptop ini sudah didukung dengan fast charging dan lebih hemat daya dibanding laptop-laptop generasi terdulunya. Fitur Fast-Charging membantu mengisi ulang baterai rendah hingga 60% hanya dalam 49 menit.        

Dibalik performanya yang canggih dalam menunjang produktifitas, design yang ditawarkan untuk laptop jenis ini bisa dibilang sangat ramping dengan ukuran laptop 14inch dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Slogan “Be free from burden” bukan hanya sekedar kata yang dibuat-buat. Slogan itu sangat merepresentasikan Asus Vivobook S14 433 ini dengan Berat sekitar 1,4Kg dan desain yang tipis serta ramping dengan ukuran 15,99mm. Dibalik desainnya yang tipis, laptop ini juga terbuat dari material alluminium alloy yang kokoh dengan finishing yang sangat elegan. 

Design Asus Vivobook s14 433 mempunyai desain yang berbeda dengan design Asus pada umumnya. Laptop ini diluncurkan dengan model elegan dan mewah. Asus Vivobook s14 433 diluncurkan dalam 4 varian warna yaitu Indie Black, Gaia Green, Resolute Red & Dreamy Silver. Masing masing warna ini mempunyai makna tersendiri.


  • Indie Black mewakili independensi dan kepemimpinan tanpa kompromi, Anda bertanggung jawab atas situasi apa pun dan tidak takut untuk berbicara untuk orang lain.
  • Gaia Green yang terinspirasi dari alam berarti bahwa Anda dengan mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu yang dunia berikan pada Anda.
  • Resolute red mencerminkan sifat Berapi-api dan mencolok, Resolute Red berarti Anda menempatkan diri luar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain.
  • Dreamy Silver menunjukkan bahwa Anda berani bermimpi. Anda teguh dengan cita-cita Anda dan bangga dengan apa yang Anda perjuangkan.

Selain varian warna yang ditawarkan, Kali ini Asus juga menunjukkan peningkatan desain dengan cara mengubah peletakan logonya pada sisi kanan. Hal ini membuat laptop Asus Vivobook s14 433 mempunyai ruang untuk kita agar dapat berkreasi dan memberikan “unique factor” laptop di sisi kiri dengan menambah aksesoris stiker yang mencerminkan identitas dan kepribadian kita. Desain Asimetris ini membuat kita lebih leluasa dalam meletakkan stiker di laptop ini dikarenakan desain Asimetris merupakan desain yang akan mempunyai nilai lebih jika digabungkan dengan kreasi penggunanya masing-masing.

Fitur yang diberikan oleh Asus Vivobook s14 433 tidak hanya sebatas perubahan logo dan variasi warna saja. Jika dilihat dari segi visual layar, Asus Vivobook s14 433 mempunyai layar 14” dengan FHD Display, 100% sRGB, dan menggunakan nanoedge yang tipis sehingga sangat cocok untuk melakukan editing grafis hingga menonton film. Jika dilihat dari sisi Audio, Asus Vivobook s14 433 sudah menggunakan audio harman/kardon certified yang pastinya memberikan kualitas suara yang bagus dan enak didengar. 
 

Asus juga menambah kesan khusus bagi penggunanya dengan menambah fitur fingerprint sensor5 sebagai salah satu faktor keamanan laptop. Fitur ini dapat membuat login windows lebih mudah lewat fitur Windows Hello. Fitur lainnya yang dirasa wajib untuk generasi millenial adalah adanya fitur backlit keyboard. Asus Vivobook s14 433 sudah terdiri dengan backlit keyboard warna putih dengan 3 tingkat kecerahan yang bisa diatur. selain berguna untuk memperjelas tombol dan menambah nilai estetika, Backlit keyboard ini dapat membuat kita lebih mudah mengetik dalam ruangan yang minim cahaya dan pastinya dapat meningkatkan semangat dalam melakukan hal-hal produktif.

Kesimpulan mengapa Asus Vivobook s14 433 merupakan laptop yang sangat cocok untuk generasi millenial untuk menambah produktifitas

Sudah jelas jika Asus Vivobook s14 433 merupakan laptop yang sangat pantas dimiliki oleh generasi millenial terutama yang ingin menambah produktivitas dalam menghasilkan suatu karya. Mulai dari performa terbaik yang sudah didukung oleh processor 10th Gen Intel core yang hemat daya dan dilengkapi fitur fast charging, desain paling trendy, stylish, mewah dengan backlit keyboard dan elegan dengan 4 varian warna, Adanya fitur Windows Hello yang terintegrasi dengan Fingerprint Sensor, dan yang paling penting adalah customable untuk menunjukkan unique-factor dari pemilik laptop.

Semoga artkel kali ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari tips memilih laptop idaman untuk produktifitas kalian. Dan pastikan kalian menambah ASUS Vivobook s14 433 dalam wishlist kalian. Akhir kata, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan tetaplah menjadi lentera informasi bagi lingkungan sekitar kalian. 
Referensi: 

Post a Comment

20 Comments

  1. Saya juga pengguna Asus, keren emang performanya. Apalagi Asus Vivobook s14 433 ini, mana daya tahan baterainya awet lagi anti nge-lag juga. Enak banget rasanya kalo mau buka software editing gitu, entah desain grafis ataupun video editing. Keren sih menurutku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih kak, yang paling aku suka dari Asus itu kualitas Audio bawaannya udah enak banget buat ngedengerin musik apalagi udah ada equalizernya buat ngatur efek-efek suara

      Delete
  2. Wahhh lengkap banget reviewnya, btw laptop sekarang spesifikasinya udah keren-keren, kayaknya asus bakalan exist di dunia laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk cuma spesifikasinya kak, designnya juga makin menarik hehehe

      Delete
  3. Asus emang mantebb gaess..
    Btw kalo ada yg mau beli laptop asus ke gue ya..
    Hehehehe

    Tio-iotomagz

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja gan lapaknya taruh disini hehehe :v

      Delete
  4. kalo asus memang juara sih,, bisa banget maksimalin produktifitas sehari-hari, apalagi buat para blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner banget sih kak, apalagi kalau bikin konten kan lebih enak kalau berppindah-pindah tempat dan cari suasana baru. ini sih recommended banget

      Delete
  5. Secara spek yahuud nih laptoonya. Grafik dari nvidia biasanya mantap buat ngegame

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang cocok banget sih gan. buat dota 2 aja sudah ngangkat banget

      Delete
  6. sebagai pengguna Asus, review produk satu ini memang dibutuhkan untuk tahu sebelum akhirnya upgrade notebook baru, hehe... Makasih mas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kak :). kan pada saat kita mau upgrade notebook baru juga harus mempertimbangkan info dan kebutuhan pribadi juga kak

      Delete
  7. Laptop ini cocok buat para penulis nih, recomended kalau buat pekerjaan dirumah. Apalagi sekarang dengan adanya covid-19 .

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk cuma buat di rumah kak. laptop ini kan ringan banget, jadi bisa dibawa kemana-mana dengan mudah apalagi baterainya juga awet banget :D

      Delete
  8. Dari HP hingga laptop saya menggunakan asus gan, sampai saat ini puas menggunakan asus. ASUS Vivobook s14 433 ini masuk dalam wishlist saya 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung beli bang ;D cocok banget sih kayaknya buat bang gultom yg suka nulis artikel XD

      Delete
  9. Kalo gadget nya sih lbh suka ke audionya jd suaranya itu kenceng,, spesifikasinya jg lengkap

    ReplyDelete
  10. laptop yang unik, bisa kita untuk membuat seperti blogger traveller untuk beraktifas seperti peliputan di luar kota, salam blogger min :)

    ReplyDelete
  11. kalau untuk mengerjakan tugas2 produktivits tetep laptop yang pakai processor Intel jawaranya yah :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bner gan, berdasarkan pengalaman saya untuk processor intel sendiri kelebihannya itu tidak cepat panas dan lebih awet pada penggunaan daya baterainya. jadi cocok banget kalau buat mengerjakan tugas"

      Delete